Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi mahasiswa dan dosen ABA dalam berinteraksi satu sama lain.

Jakarta (UNAS) – Sesuatu yang baru dalam suatu instansi terkadang memberi warna tersendiri. Hal tersebut dibuktikan oleh Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) Universitas Nasional dengan mengadakan kuliah umum untuk mahasiswanya.

Acara bertema “How to be A Good Leader” tersebut diadakan di Ruang Seminar Selasar Lantai 3, Rabu (30/3). Materi kuliah umum perdana ini disampaikan langsung oleh Direktur ABANAS, Drs. Agung Prawoto M. M. Peserta yang hadir dalam rangkaian kegiatan ini tidak hanya mahasiswa ABA, tapi juga mahasiswa asing dan dosen ABA lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Agung mejelaskan mengenai karakteristik seorang pemimpin. Ia juga memaparkan bahwa pengenalan terhadap diri sendiri itu penting guna menentukan target apa yang akan dicapai pada masa yang akan datang. Selain itu, Ia memberikan tips – tips jalan menuju kesuksesan untuk seluruh mahasiswa Unas pada umumnya dan mahasiswa ABANAS khususnya.

“Mulailah jadi pemimpin dari sendiri, dan ingat bahwa kepuasan terletak pada usaha bukan pada hasil,” ungkap Agung.

Saat ditemui diruangannya, Ketua Prodi Bahasa Inggris, Siti Tuti Alawiyah, S.S menerangkan bahwa tujuan adanya kuliah umum tersebut untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang tema yang diberikan sekaligus menambah wawasan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi mahasiswa dan dosen ABA dalam berinteraksi satu sama lain.

“Intinya kuliah ini tidak hanya untuk mempererat ikatan kekeluargaan bagi mahasiswa dan dosen ABA, tapi juga untuk menambahkan pengetahuan mahasiswa agar mereka bisa berperan aktif dalam proses belajar,” ujar Tuti.

Salah satu mahasiswa ABA jurusan Bahasa Inggris, Istini Sulistyowati mengungkapkan bahwa kuliah umum tersebut sangat baik bagi mahasiswa untuk dapat menggali potensi masing – masing dan menanamkan pada diri pribadi bahwa mahasiswa mampu menjadi seorang pemimpin yang baik. Istini berharap acara seperti ini dapat rutin diadakan dan bagi mahasiswa ia berharap agar lebih memiliki visi dan misi untuk diri mereka kedepannya.

Related Posts

Leave a Comment